Perbandingan Kecepatan Internet di Indonesia dan Amerika

No Comments

Kecepatan Internet Indonesia Vs Amerika

    Hallo semuanya, apa kabarnya kali ini? tentu baik kan?. Nah kali ini Gus bawakan topik menarik nih seputar internet. Kalian tahukan internet? pastinya sudah tidak asing lagi dengan namanya internet, apalagi sama paket data.

    Kalian tahu gak kecepatan internet di Indonesia dan di Amerika Serikat lebih cepat mana?. Penasaran kan? yuk kita cari tahu.

    Amerika adalah penemu internet dan sudah pasti kecepatan internet disana jauh lebih berkembang. So pasti, dia yang nemuinnya pasti tau seluk beluknya. Kalian tahu gak apa penyebaba adanya perbedaan kecepatan internet itu?. ada beberapa faktor yang mempengaruhi kecepatan internet, diantaranya:

Speed / Kecepatan


    Di New York, Florida, Sampai California kecepatan internetnya sampai 30 megabyte/detik. Di ibukota Washington DC kecepatan internetnya lebih meningkat hingga 3 kali lipat jadi 10 megabyte/detik. Dan di kantor NASA punya kecepatan internet sampai 90.000 megabyte/detik, wow... Warbyaza. Gak kebayang kan jika kita download lagu, mungkin akan lebih cepat dari kecepatan internet yang biasa kita gunakan.

Teknologi Kabel Fiber Optik


    Dari kata Fiber Optik pasti kalian udah sering dengar tentang penyedia layanan internet wifi kan . Ternyata itu berpengaruh loh dalam masalah kecepatan internet. Amerika yang terdiri dari banyak bagian negara sudah banyak menggunakan teknologi Fiber Optik. Bekerjasama dengan beberapa perusahaan telekomunikasi seperti Verizon, Comcast, dan AT&T. Mereka bisa menyebarluaskan teknologi berkualitas baik dan stabil diseluruh penjuru negeri.

    Sedangkan di Indonesia bekerjasama dengan Telkomsel, Indosat, XL. Tapi sayang, penggunaan teknologinya belum semaju seperti di Amerika Serikat. Dan buktinya masih banyak wilayah yang belum bisa menikmati internet.

Dana / Uang


    Modal sangat berperan dalam perkembangan teknologi. Amerika mengeluarkan dana sebesar US$ 428 juta atau setara dengan Rp 5,7 Triliun. Jauh dengan di indonesia hanya menganggarkan dana sebesar Rp 844 Milyar pertahunnya.


    Walaupun kita masih belum bisa menandingi Amerika, setidaknya kita bersyukur sudah dan masih  bisa mengakses internet. Apajadinya jika tidak ada internet? mungkin akan terasa seperti hidup di zaman batu.


Terkait:
Kecepatan internet
Kecepatan internet di Indonesia
Kecepatan internet di Amerika
Internet
Speed internet Indonesia
Kecepatan internet NASA

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.